.breadcrumbs { padding:5px 5px 5px 0; margin:0;font-size:95%; line-height:1.4em; border-bottom:4px double #e2e7b4; } .breadcrumbs a { text-decoration:none; color: #000000; }

Jumat, 28 Februari 2014

Cara Mudah Update Game Online untuk Warnet

samdoung.blogspot.com

Cara Mudah Update Game Online untuk Warnet

Bagi teman2 owner/teknisi game center apa yang kalian rasakan saat update game online yang kadang harus di patch satu persatu (manual patch), gimana kalo mau nge'patch banyak komputer? Ampun booossss...pasti pusing + capek kan? Ada solusi copas, tapi untuk game online dengan kapasitas besar > 4Gb pasti makan waktu yang tidak sedikit. Ada sih patcher game online, tp ujung2nya cara kerja juga copas... Tapi jangan kuatir mas bro,,,, saya akan berbagi tips untuk memudahkan patch game online di komputer warnet.

Yang harus disiapkan:

Semua PC yang akan kita patch harus disharing terlebih dahulu (Full access) folder dimana terletak game2 onlinenya.
Sediakan sebuah PC master untuk diupdate gamenya terlebih dahulu. (Misalnya di PC Server/Billing)
Catatan: Sharing dulu folder games di pc client kalian dengan cara menambahkan huruf $ diakhir namanya, paham kan maksudnya? Wooo...ada yang gak paham hehe... Itu fungsinya agar tidak terlihat di dalam folder network neighborhood atau di my network places. Jadi user2 warnet kalian tidak mudah untuk menemukannya.
Selanjutnya Download Program Sinkronisasi yang bernama DirSync Pro, bisa didownload disini  Tidak perlu dibahas terlalu rinci tentang program ini, sing penting nantinya dia yang akan membantu kita untuk meng'patch file update game2 online kita, dimana dia akan membandingkan file2 di kedua folder dan kemudian akan mengcopy file baru dan file yang telah diubah saja. Intine podo wae copas, tapi ra kabeh ngono lho lurrr...
Eh kelupaan, untuk menjalankan program DirSync Pro PC kita harus terinstall Java Runtime Environment. Jika belum punya download versi terbarunya disini. Wes ah, tidak perlu berlarut2 langsung aja:
Setelah program di download, ekstrak dan jalankan file DirSyncPro.exe

  • Klik tombol "edit"
  • Pada kolom Label diisi nama game yang akan dibuat sinkronisasinya, kolom “Dir A” diisi sumber dari game yang telah kita patch dan sudah bisa online dan dipakai untuk bermain (source), kolom “Dir B” diisi lokasi file/folder yang telah kita sharing (full akses) di awal2 tadi untuk gamenya, dan pada kolom Sync mode pilih opsi “Synchronize A -> B (custom)

  • Pada opsi “Copy” centang opsi “New” dan opsi “Modified” saja, yang lain lewatkan saja (default setting). Setelah selesai klik tombol “OK”
  • Kemudian buat “job” yang sama untuk nama PC yang lain, misal kalo di warnet kalian ada 30 PC, eh 16 PC aja ding biar cepet wakaka... buat jobnya sebanyak 16 juga untuk masing2 PC (tinggal dicopy aja job yang tadi dan sedikit edit-mengedit). Gak papa capek dan repot diawal habis ini kan enak hehe... Eh iya, job'nya jangan lupa di'save!!!
  • Setelah itu cobalah untuk meng-update salah satu PC Client kalian, cukup pilih salah satu/semua PC mana yang akan diupdate gamenya dan klik tombol “Synchronize” (Play).
  • Biarkan prosesnya berjalan sampai selesai 100%. Terus selesai deh brooo....
  • Selanjutnya siapkan juga “Job” untuk game2 online lainnya, jadi kalo kalian mau patch gamenya tinggal klik “Open” dan pilih job yang telah kita buat sebelumnya.
Piye piye...gampang tow? Dengan cara ini kita bisa menghemat waktu untuk patch game online. Tidak perlu jalan2 ke PC Client, bisa kita lakukan di komputer billing/server saja, tapi dengan syarat folder game di masing2 PC Client harus disharing terlebih dahulu (full akses).
KLIK DISINI

Related Post:

1 komentar:

  1. Ane malah bingung nih gan, bisa minta draft tutorialnya dijadikan satu lembar saja di word?

    BalasHapus